Namanya “Madina”

ebay_mejores_amigosSaya punya Sahabat, lebih muda satu tahun usianya di bawah saya. Namanya, Madina. Gadis berhidung mancung, kurus, beralis lebat, dan.. berkulit lebih gelap itu berasal dari Pulau Seberang. “Pulau Alor” di Nusa Tenggara Timur. Mmm, anaknya unik, lucu, tapi.. hemm.. dia sangat bijak dan tempat curhat terbaik bagi saya. Hahaha. Eh, jangan salah.. dia ini soulmate saya loh, yang paling memahami karakter saya, lebih-lebih kalo ngambekannya lagi kumat. Deuuh, selalu punya cara membuat saya tersenyum lagi.

Malam ini saya kangen bangeeet sama Madina. Abisnya, kaki saya lagi cidera gegara “insiden” kecil kemarin. Insiden apaan sih? Hiks, untuk pertama kalinya jatuh dari Mbak Mimi. Karena lapar yang melanda ketika malam menjelang, beras habis, stok mie habis, telur habis, yaah.. terpaksa keluar kost cari makan di depan kost. Berhubung Mbak Mimi masih terparkir di luar, jadilah ke warung pecel lele sama Mbak Mimi. Qadarullah, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, pas mau belok, cadarnya tersingkap. Lupa nggak ngaitin tali helm. Jadilah, bruuk.. saya dan Mbak Mimi berjamaah nyium aspal. Alhamdulillah, Mbak Mimi dan Majikannya selamat, cuma pegelnya itu lohh.. hemm.. SubhanALLAH..

Biasanya Madina yang setia ngurut kalo saya keseleo, jatuh dari tangga, kepeleset, ahh.. apalagi yah? terlalu banyak jasa dia untuk jasa urut mengurut. 😀 Belum lagi, kalo lagi nggak mood, lagi sensi, lagi capek, lagi bokek, hahaha.. Madina membuat saya melupakan itu semua. Peluuuukkkk.. jadi tambah kangen sama Madina.

Madina itu unik. Katanya, dia anak Gunung padahal rumahnya dia itu di tengah lautan. Dia bilang, kalo di Alor itu masih banyak Ikan Hiunya. Dan itu, praktis membuat saya semakin enggan kesana. Selain itu, disana itu engga ada Indomaret, oh.. pantesan Madina di Jogja demen ke Indomaret. Eh, saya juga demen sih ke Indomaret, cuma buat narik uang di ATM BNI yang di dalam Indomaret.. xixixi, abisnya Mesin ATMnya masih baru sih, trus kalo receiptnya keluar itu.. “wiiiing…” terbang. #plissdehyaaass

Saya juga akrab banget sama Adiknya Madina. Namanya Kalsum. Saya panggil dia Sum-sum. Sum sama Madina, sebelas dua belas deh. Sama-sama uniknya. Bedanya, kalo Sum itu diem-diem pemikir, kalo Madina itu banyak mikirnya juga bawelnya, apalagi kalo kita lagi debat mau makan dimana? 😀 😀 😀 #payahh

Oh ya, Madina, kalo nanti kamu bangun tidur, trus liat notif di pesbuk ada tautan ini, jangan ketawa kenceng-kenceng ya? Apalagi “kaing-kaing”, Oke, kalo kamu mau seneng karena saya nulis sesuatu tentang kamu, saya ikhlas kok liat ketawanya kamu sama Sum. Dan, kamu harus bayar per-kata tulisan ini dengan mijetin kaki sayaa. Oke Nonaaa?? Miss youuu.. ❤ ❤


bbbbbbMeski saya masih berpikir keras, kira-kira faidahnya apa, tapi semoga.. melalui tulisan ini, yang tidak terlalu bermakna, saya harap.. Madina selalu menjadi Sahabat saya. Yang selalu setia menghibur saya, menjadi Pendengar setia, memahami saya dengan baik, dan… yah, dia sangat baik di mata saya. Di penghujung semester ini, saya tiba-tiba merasa takut kehilangan sahabat seperti Madina. Ya, pasalnya dia berasal dari Pulau yang sangat jauh, yang saya tidak pernah berpikir untuk berkunjung kesana. Dan dia pun, berencana akan membangun kehidupan di tanah kelahirannya setelah lulus. Sedangkan saya? Saya pun akan membangun kehidupan saya sendiri di Tanah Jawa.. tempat saya lahir dan tumbuh mendewasa. Entah, bagaimana takdir nantinya akan memisahkan kita. Meski perpisahan itu adalah sebuah keniscayaan, semoga Madina dan Sum selalu mengingat saya dalam barisan doanya. Meski tak selamanya kita bersama, tapi, in syaa ALLAH saya akan berusaha untuk terus mengingat, bahwa kehadiran kalian dalam kehidupan saya, memberi warna yang berbeda. Saya mencintai kalian karena ALLAH. Jika pun kita tak bersama di Dunia, semoga.. kita bisa kembali berkumpul di Jannah-Nya. Aamiin.

Diselesaikan di Jogja, 4 Desember 2014

Untuk Sahabatku “Nona Hoy-hoy” Siti Madina Hobol Koli

Notes : Mbak Mimi itu Soulmate saya setelah Madina. Spesies matic produksi Yamaha. Singkatnya, Mio GT Merah. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s