Hal yang paling Mengherankan diantara Hal-hal yang Mengherankan

opOrang yang memikirkan kesudahan dunia, dia akan berhati-hati. Dan orang yang yakin betapa panjang jalan (yang harus dia lalui), dia akan mempersiapan bekal untuk perjalanan.
Betapa mengherankan perkara dirimu wahai orang yang yakin dengan suatu hal kemudian malah melupakannya; dan tahu betul bahaya kondisi (yang dihadapi), namun kemudian malah menerjangnya. Dan engau takut kepada manusia, padahal ALLAH-lah yang engau berhak takuti!
Nafsumu mengalahkanmu pada sesuatu yang engkau duga, namun engkau tidak bisa mengalahkan nafsumu pada sesuatu yang engau yakini!

Hal yang paling mengherankan diantara hal-hal yang mengherankan adalah kegembiraanmu atas ketertipuan dirimu, dan lupanya dirimu dalam kesia-siaan akan (balasan setimpal) yang disembunyikan (disiapkan) untukmu. Engau tertipu dengan kesehatanmu dan melupakan sudah dekatnya sakit. Engkau gembira dengan keselamatanmu, lalai akan kepedihan sudah dekat. kematian orang lain telah memperlihatkan kepadamu akan kepastian kematianmu. pembaringan akhir orang lain telah menampakkan pembaringanmu sebelum engkau mati. upayamu untuk menggapai kenikmatan hidup telah membuatmu sibuk dari mengingat hancurnya eksistensi dirimu.
Seolah engkau belum mendengar berita mereka yang telah berlalu…
Dan belum melihat pada orang-orang yang masih tersisa apa yang diperbuat masa…
Kalau engkau tak tahu, maka itulah negeri mereka…
Yang telah diterpa gelombang angin dan pusara sepeninggalmu…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s