Sudah Benarkah Niatmu?

aaaaaaaaaaaaaaa“Barangsiapa menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka ALLAH akan menjadikan kekayaan dalam hatinya, ALLAH akan memudahkan urusannya, dan dunia akan mendatanginya dalam keadaan tunduk dan hina. Dan barangsiapa menjadikan dunia sebagai tujuannya, niscaya ALLAH akan menjadikan Kemiskinan terpampang di hadapan matanya.. ALLAH akan jadikan urusannya berantakan, dan ia tidak memperoleh dunia kecuali apa-apa yang telah ditetapkan baginya..”

(HR. at-Tirmidzi)

Maa syaa ALLAH.. Inilah urgensi niat. Niat dalam beribadah semata-mata karena mengharap ridho-Nya yang dilandasi dengan keikhlasan. Untukmu Saudaraku, jika kini kau tengah bekerja untuk menghidupi keluargamu.. niatkanlah karena ALLAH dan kerinduanmu akan akhirat. Mencari nafkah pun salah satu bentuk jihad dan sedekah. Apapun pekerjaanmu, jangan melulu kau keluhkan, nikmatilah, dan syukurilah.

Apa yang kau khawatirkan terhadap rizki ALLAH? Bukankah ia akan datang dari arah mana saja yang dikehendakiNya? Bukankah ALLAH mengikuti persangkaan HambaNya? Lalu mengapa kau masih pesimis merisaukan rizki dan masa depanmu? Padahal rahmat ALLAH Maha Luas dan kau tidak akan mampu untuk menghitungnya! Lalu nikmat Rabbmu yang manakah yang kau dustakan?

Percayalah, optimislah, tanamkan azzam yang kuat, luruskan niat hanya karena ALLAH.. ALLAH pasti mencukupkan rizki untukmu.. Bahkan Ayam pun diberi rizki olehNya, apalagi Manusia? Janganlah letihmu kau gadaikan hanya untuk Dunia saja karena cinta dunia akan menyebabkanmu letih terus menerus dan kau tidak akan mendapatkan duniamu.. kecuali yang telah ditetapkan untukmu. Semoga ALLAH memudahkan pekerjaan kita, melapangkan rizki kita dan meneguhkan hati kita… aamiin.. berharaplah hanya padaNya.. walau dalam setiap harapan berpotensi kecewa, tapi berharap pada ALLAH tidak akan kecewa.. in syaa ALLAH..

Barakallahu fiikumma…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s