Tetaplah Tersenyum dan Berkarya Meski dalam Keterbatasan

10351399_10202361880389385_4833288773398389321_nSiapakah Manusia yang menginginkan dirinya terlahir tidak sempurna? Saya rasa tak ada Seorangpun yang menghendaki demikian. Bersyukurlah, kita yang dilahirkan dengan fisik dan akal yang masih baik. Lihatlah Orang yg sudah tidak sehat akalnya, mereka tidak dapat beribadah, bekerja, bahkan mencintai apalagi “Ingat”, padahal fisik mereka masih sempurna. Lihatlah, mereka yang memiliki anggota tubuh tidak lengkap.. Masih mampu berkarya dalam segala keterbatasannya. Lalu, kita yang masih memiliki fisik yang sempurna dan akal yang sehat mengapa malas bersyukur?

Pahamilah, Orang-orang yang memiliki kekurangan.. terkadang berandai-andai ingin menjadi sempurna. Mereka menjadi muram tatkala pesimisme menghampiri harapan mereka. Terkadang, air mata menghangatkan pipi mereka. Terisak pedih dalam kesunyian, menyeruak pilu mengoyak takdir.. namun, jemarinya tak mampu mencabik jalan hidup yang telah digariskan untuknya. Tak pernah!

Tersenyumlah, jangan bersedih wahai Jiwa. Kerdil bukan berarti Kecil, Tak memiliki Kaki bukan berarti tak dapat Melangkah, Buta bukan berarti tak Melihat. Tuli bukan berarti tak Mendengar. Tapi, yang tersimpan di hatimu lah yang membuatmu “Utuh” dan kuat.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda :

“Lihatlah orang yang lebih bawah dari pada kamu, dan jangan melihat orang yang lebih banyak nikmatnya dari pada kamu, karena akan memberi kekuatan kamu untuk tidak meremehkan nikmat ALLAH kepadamu.”

(HR. Muslim)

Dan bersabarlah,

“Barang siapa menahan dirinya untuk bersabar niscaya ALLAH akan sabarkan dia. Tidak ada karunia yang lebih baik dan lebih luas dibanding kesabaran”.

(HR. Bukhari)

Walaupun fisik kita tidak sempurna, bukan berarti tak dapat berkarya dan berprestasi. Bangkitlah, kesempurnaan fisik bukanlah standar penentu kesuksesan seseorang! Beryukurlah, ciptakan karya-karya yang cemerlang, lihatlah Dunia yang menyapamu.. Surga menantimu, dan ALLOH merengkuhmu dalam kebaikan jika Kau menetapi kesabaranmu..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s