Jangan Mencoreng Wibawanya

intimacy-webWahai Istri yang diberkahi, kamu bisa meraih cinta suamimu dengan memperhatikan keadaan ekonominya. saat anak-anakmu meminta sesuatu sementara kamu tahu bahwa suamimu kesulitan untuk membelikan permintaan mereka, atau bahkan ketika kamu melihatnya ingin membelikannya karena dia tahu, kamu atau anak-anakmu menginginkannya, maka janganlah kamu mengatakan, “Kamu tidak akan ragu untuk membelikan ini, dan pasti akan berusaha membelinya.” Tetapi katakanlah kepadanya, “Suamiku, kami belum membutuhkan ini sekarang..” atau kata-kata senada. dia akan tahu secara tidak langsung, bahwa kamu tidak ingin memberatkannya, kalau pun dia tidak merasakannya, tetapi ALLAH mengetahui dan akan membuat hatinya mencintaimu, sebagaimana yang akan kamu lakukan, bahkan lebih. Dan kebahagiaan akan tersebar diantara kalian berdua.

Jangan berkata, “Tidak usah membelinya, uangmu tidak cukup.” sekalipun ucapan ini dan yang senada bertujuan meringankan beban suami dan memperhatikan kemampuan ekonominya, hanya saja setan bisa membisikkan kepada suami bahwa ucapan tersebut mencoreng wibawanya dari sisi materi.

Demikian juga jika kamu hendak membelikan sesuatu untuknya atau kebutuhan rumah tangga dari uangmu sendiri, maka kamu patut membuatnya merasa, baik langsung atau tidak langsung, bahwa apa yang kamu lakukan ini adalah bantuan dan penghargaan darimu kepadanya. Lebih dari itu ucapkan, “Aku tahu kamu tidak membutuhkan uangku, tetapi aku ingin berpartisipasi dalam kebaikan ini dan membalas sedikit atas jasamu yang aku tidak sanggup membalasnya seluruhnya.

Kamu tidak rugi apa pun bila mengucapkannya bahkan kamu akan mendapatkan lebih dari apa yang kamu harapkan, kebahagiaan kalian berdua akan terwujud dan perwujudan cintanya kepadamu akan meningkat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s