Resep : Pastel Abon Ayam Mini

Well.. pasca mudik, entah kenapa rasanya lapeeer terus, bawaannya pengen makan aja. Hampir-hampir setiap jam pengen ngunyah makanan. Kalo diturutin, bentar-bentar keluar beli makanan atau jajan, entahlah, apa kabar perut dan dompet? -_-” pas lagi dilema #halaah, mendadak kepikiran eksekusi Pastel. Hmm.. setelah kemarin sukses bikin Panada, rasanya penasaran banget pengen bikin Pastel Mini buat cemilan. Kalo sukses dan enak, kan lumayan buat dijual.. #weww 😀

Iya nih, akhir-akhir ini kepikiran pengen belajar mendalami bikin snack dan jajanan pasar. Keinget kata-kata Mamah kemarin waktu lagi bikin Panada di rumah, “Kamu bisa nggak bikin Pastel Mini? kalo bisa, bikin yang banyak sana, nanti dijual di Tokonya Mamah. Atau nanti kalo ada arisan atau acara, kamu buka orderan.. lumayan loh buat nambah penghasilan..” ya.. ya.. ya.. sepertinya ide bagus Mah! ^^b semoga suatu hari nanti, bisa deh lihai bikin apa aja, aamiin. Sekarang mah fokusnya kuliah dulu, sambil sesekali kalo lagi luang bikin cemilan.

Oh yaa, ini dia penampakkan Pastel perdana buatanku #haiyyaah 😀 :

10423279_1604131729816471_3851625046143059733_nNah.. ini dia Bahan-bahannya :

Bahan Kulit

  • 1/4 Kg Tepung Terigu
  • 1/2 Sdm Garam
  • Air secukupnya
  • 1 Sdm Margarin (Dilelehkan)
  • 1 Sdt Penyedap Rasa Ayam (Kalo suka)
  • Minyak Goreng

Bahan Isi :

  • Abon secukupnya

Cara Membuat :Pastel

  1. Campur semua bahan untuk kulit. Aduk adonan hingga semua bahan tercampur. Uleni hingga kalis.
  2. Setelah adonan kalis, buat bualatan-bulatan kecil, dan dipipihkan menggunakan alat penggiling adonan hingga tipis.
  3. Kemudian, isi kulit pastel yang sudah pipih dengan Abon Ayam secukupnya.
  4. Lipat kulit pastel, rekatkan, kemudian dibuat jalinan di tepinya.
  5. Goreng dengan minyak panas yang banyak, dan api sedang.
  6. Angkat, tiriskan.
  7. Sajikan selagi hangat, dan simpan di Toples kalo nggak segera dimakan. 😀
    Bahan-bahan di atas menghasilkan 40 buah Pastel mini.10513392_1604131726483138_4660154682155952728_n

Mudah kan? Selamat mencoba teman-teman.. ^^

Barakallahu fiikumma..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s