Horeee… Dapet Hadiah Mobil dari Kopi Torabika!

Capture a

Pagi-pagi pas baru ngelipet baju, tiba-tiba Mamah narik-narik aku ke kamar belakang. Wajahnya excited banget, sambil bawa kertas warna pink dibungkus plastik kecil. Liat ekspresi Mamah yang begitu bersemangat, aku jadi ikutan semangat, lebih-lebih yang aku tahu, biasanya plastik berbungkus kertas pink itu isinya emas. Ngarep banget, tadi Mamah mau ngasih kejutan anting-anting buat aku. Ternyata, kejutannya lebih mahal dari anting-anting. Apa coba? 1 Unit Mobil Avanza! Hahaha. Mamah semangat, aku kecewa berat.

“Mbak.. Mbak.. Mamah barusan telpon ke nomer ini, katanya betul, Mamah dapet Mobil Avanza..” kata Mamah sambil menyodorkan kertas tersebut. Aku membaca dengan seksama tulisan yang tertera di kertas tersebut, kemudian tertawa. Kupeluk Mamahku, sambil cubit-cubit gemes pipinya. Agak nggak tega mau bilang ke Mamah tentang fakta di balik kertas itu.

“Mah.. Ini Torabika mau kasih hadiah mobil bekas, apa mobil baru ya? Kok Pabrik sekelas Torabika gitu loh Mah, nyuruh kita bayar uang Balik Nama? Aneh kan?” pancingku, seraya menenangkan Mamah yang lagi hepi. Akhirnya, aku pun mengajak Mamah googling tentang Undian ini. Dan hasilnyaaaa…

undianJreeeng.. jreeng..! Yahh… kini wajah Mamah yang bulat sempurna berubah jadi kecut. Tuh kaan, Mamah ngambek. Aku jadi disewotin sama Mamah deh. Hahaha, gimana nggak ngambek.. soalnya aku ketawa terus, abisnya sih.. penipunya itu loh niat banget mau nipu. Dengan modal ngirit. Ini dia penampakkan kuponnya yang imut-imut :

Tipu1

Kok gambar di atas nggak jelas yah? Ah.. abaikan, yang penting foto Pak Kapolrinya keliatan, xixixi. Asli deh, pas pertama liat foto ini aku nggak bisa berhenti ketawa. Astaghfirullaah. Tapi emang lucu sih, kok yo segitunya si penipu kepikiran nempel-nempelin foto segala. Untung aja, kalo bikin Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari kepolisian nggak ada fotonya beliau. Menuh-menuhin halaman! 😀

tipu3

tipu2

Memang sih, sekilas begitu meyakinkan. Ini mengindikasikan kalo si penipu emang bener-bener kurang kerjaan.

Di google dan beberapa Blog sudah banyak yang menuliskan thread semacam ini kok. Searching aja yaa? 😀

Hmm.. rasanya, tipu-menipu sudah menjadi hal yang biasa terdengar di telinga kita. Kasihan sekali, apabila benar ada yang pernah menjadi korban Penipuan, mulai puluhan ribu hingga jutaan bahkan milyaran rupiah. Jaman sekarang, rasanya begitu banyak orang-orang pemalas yang semakin kreatif. Mulai dari tipu-tipu model “Mama Minta Pulsa”, “Iklan Jasa Pengeleman Teh”, sampe “Telpon Undian Berhadian dari Televisi”. Pun, banyak ditemui blog-blog berdomain -blogspot.com yang kontennya seolah-olah situs resminya, niat banget yah ini Orang nipunya? Oh ya, malahan ada loh yang sampe membajak akun Facebook Orang, trus kemudian mereka inboxin temen-temen si pemilik Facebook dan minjem uang. Kalo yang nggak jeli dengan bahasa si Penipu ini, bisa-bisa ketipu juga. Waspadalah Kawan..

Menipu adalah perbuatan bathil, pun hartanya bernilai haram. ALLAH memurkai Orang yang gemar menipu, dan tidak menjadikan berkah atasnya. ALLAH Ta’ala berfirman :

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil….

(Surah An-Nisa ayat 29)

Semoga ALLAH cukupkan rizki kita dengan yang halal. Aamiin.

♠♠♠


  • Ditulis, 24 Desember 2014. Diselesaikan 13 Januari 2015.
Advertisements

24 thoughts on “Horeee… Dapet Hadiah Mobil dari Kopi Torabika!

  1. Pada suatu pg. Tgl 26_10_2015 pg in. Ak ingin buatkn kopi untk suami. Pas ak tuang k gelas. ak bnr2 trkjut skali. Pas ak liat surat brhadian yg bungkusanny amt rapih dgn plastik kcil yg mungil. Pas ak bc. Ha…… Ak dpt mobil avanza…..ak lgsg brgegas lari mnju k suamiku. Llu qt brdua brharap it bnr2 asli. Ak sdh bnr2 pcy bgt. Aku cb cr tw d google. Trnyt bkn ak sj yg dpt kupon hadiah pnipuan. Shabat2 yg lain jg trtipu. Smoga yg mnipu qt smua d ksih bncna y. Amiiiiiiinn

    Like

    1. Hehehe, harusnya didoakan supaya mendapat hidayah Bu.. ^^ ALLAH-lah yang nanti akan membalas perbuatannya.. Karena, balasan sesuai dengan amal perbuatan.. Iya, banyak juga ya yang dapet kupon seperti itu? Jadi bertanya-tanya, kenapa kok bisa sampe nyelip di bungkus kopinya ya? Jangan-jangan ada oknum ‘dalam’ yang menyelipkan? Pasalnya, hampir di seluruh Indonesia banyak konsumen yang melaporkan tentang adanya kertas Undian di bungkus kopi Torabika. Kan aneh, kalo ini dilakukan di luar pabrik, atau ada orang yang sengaja banget beli kopi dalam jumlah besar, lalu kemudian menyelipkan kertas undian tersebut di bungkusnya dan didistribusikan ke seluruh Indonesia? hmmm..

      Like

      1. Artinya… barang atau kopi tersebut sudah daur ulang alias palsu.. karna kemasan tertutup rapet kok ada undian penipuan.. klo memang benar kemasan tersebut dari pabrik berarti ada oknum yang sengaja untuk merusak citra perusahaan tersebut atau product tersebut sudah tidak aman karena dapat kelolosan masalah kupon penipuan yang mungkin ada ribuan yang sudah menyebar di seluruh masyarakat dan merugikan masyarakat.

        Like

  2. Alhamdulillah akhirnya saya gk jadi tertipu dengan adanya kupon berhadiah langsung tanpa di undi dari TORABIKA,untung saja saya buka goegle & ternyata semua itu palsu dari sekelompok orang-orang yang tidak bertanggung jawab/PENIPUAN.

    Liked by 1 person

  3. persis nih di tahun 2016 masih juga penipuan itu berlangsung pada hari ini 20 januari 2016 tadi pagi teman senyum senyum menayakan “apakah benar torabika ada undian”? aku bilang ” meketehe” dia langsung buka dompet berisi persis banget dengan gambar diatas langsung dia kasih ke saya setelah di baca undian kok gini????…pertama no telp layanan konsumen berbeda satu sama lain, kedua ttd kapolri emang harus pake photo?, ketiga alamat email http://www.poldametrojaya.com..website keles…keempat penulisan hurup kok warna warni penegasan banget pt. torabika eka semesta nya warna merah….langsung aja saya suruh temen saya telp ke layanan konsumen bilang aja ” terima kasih atas hadiahnya.. sekarang saya sumbangin buat bapak atas waktunya untuk menunggu dan mengangkat telepon”

    Like

    1. Iya… Baiknya memang kita jangan mudah terkecoh dengan undian dalam bentuk apapun. Telusuri validitasnya baik melalui daring maupun customer service resminya, bukan yang di kertas undiannya.

      Like

  4. hari ini q jga dapat kupon torabika berhadiah mobil, persis gambarnya seperti itu,, anehnya kok kupon tsb bisa ada di kemasan kopi tsb.. apakah emang ada oknum di pabriknya..? entahlah..???

    Like

    1. Benar. Saya juga berpikir demikian, apakah ada Oknum di Pabriknya? Karena, hingga detik ini, kunjungan untuk postingan ini masih tetap berada di posisi teratas. Itu artinya, banyak sekali kupon yang tersebar. Harus segera diadukan ke pihak yang berwenang.

      Like

  5. waduuuuuh aku jg sm kirain benran eeeeeeeeeeeeeeee untung d browsing berita ini, kuponnya baru aku dapat kemarin dapat avanza suruh bayar 2jt 800, maksi ya infonya

    Like

  6. Kelompok penipu ini memang membeli banyak kopi sachet untuk di masukin kertas undian nya.klo anda jeli mereka memasukan kupon undian nya di selipan belakang sachet kopi dengan cara di silet atau pake cutter.kemudian bekas tadi di lem biar tidak terlalu nampak oleh konsumen.sindikat ini juga bisa masuk ke mini market dengan cara yang sama juga mereka memasukan kupon undian ke sachet kopi.jadi jeli sedikit terhadap undian agar tidak gampang tertipu.trims..

    Like

      1. Bukan bu,sindikat ini bukan hanya membuat kupon undian di kopi sachet saja.tapi juga di detergent.modus kejahatan nya sama seperti pada kopi sachet..

        Like

      2. Kalo yang di deterjen saya malah baru tahu. Oalaah.. A’la kulli haal.. Sampe sekarang belum ketahuan ya siapa pelakunya? Masalahnya, banyak banget je kasusnya.

        Like

  7. Tdi siang enaknya jalan2.
    Eh kok nemu bungkusan..
    Ku lihat aq mendapatkan toyota avanza..
    Kuberi tahu ibu ku dan bapak ku eh malah dimarahin hfttt…
    Cek dulu ah di Google kok hasilnya palsu eh padahal sampai tanggal 28 oktober 2016…
    Kecewa ah

    Like

  8. Sangat membantu om, orang tua saya baru tadi pagi dapat ni kupon kopi, untung saya cepat serching,
    Sempat saya pancing2 nih orang, ternyata nyuruh kirim uang 5.9 juta, buat ngurus balik nama,.
    Lah kalau balik nama berati bukan mobil baru donk, masa sih dapat undian mobil seken,,

    Like

  9. Ini kami baru dapat kupon ini dan kami sudah menyetor banya uang kerekenig yang berbeda ada a/n Budiman santoso, Abdul Kodir dan Dedi haris Sebagai Polisi no Posting sampai saat ini 087888133667/085288898052. sebagai penanggung jawab direktur utama adalah Drs. H Budi santoso Dg no HP 082291125767

    Like

  10. Saya baru dapat juga nih.
    Sudah 2017 masih aja yah
    Tidak adakah tindak lanjut dari kasus ini ??
    Bagaimana dengan saudara kita yang lain, yg lugu misalnya. Apa lagi jika mereka sempat transfer dan uang yg di transfer hasil dari minjem ke orang lain. Dengan harapan ketika mobil diantar hutangnya dibayar ???
    Kan kasihan….
    Jgn sampai ini berlangsung dari tahun ke tahun

    Like

  11. Saya Juga Dapat 23 Mei 2017
    Parah Ini, Saya Hubungin Bapak Nya kurang Ramah, Akhirnya Saya Tidak Jadi. Masa saya tanya dengan Prusahaan Apa, Dia Jawab nya, Ibu Mau Nya Prusahaan Apa? Berarti Mereka Uda Banyak Prusahaan untuk menipu masyarakat. mohon ini di tangani. tetepi saya tdk tau msti lapor kemana. toh jg tdk di proses.

    Like

  12. Hari ini saya dapat kupon undian itu awalnya saya percaya dan berniat untuk meng hubungi nomor yg tertera tpi saya kepikiran untuk buka google eh,,,, ternyata itu penipuan.
    Beruntung saya tidak tertipu
    Namun sedikit kecewa,kenapa? Coba kalo beneran kan terwujud sudah impian saya untuk punya mobil tahun ini…
    Hehehehe
    #berharap yg tak pasti

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s