Pisau Dapur dan Wanita

jkpPisau dapur yang sering kita gunakan untuk memasak, beragam ketajaman dan kekuatannya. Ada yang mudah bengkok karena tipis dan lekas tumpul, ada yang kuat kokoh serta lebih tajam.. ah ya, Pisau Dapur hanya sebuah besi.

Kau tahu, besi yang keras dan berat itu telah menjadi sebuah Pisau dengan proses yang tak sebentar dan menyakitkan. Ia harus dilelehkan dan ditempa dengan bara api yang panas. Semakin lama ditempa, dipipihkan, berulangkali dipukul bertubi tubi, akhirnya jadilah Pisau Dapur yang memberi manfaat dan elok dilihat.

Ya, untuk menjadi kokoh, tajam, elok, bermanfaat, Pisau Dapur harus melalui proses yang sangat menyakitkan, bukan dengan disayang – sayang dan dielus – elus.

Begitu pula Wanita, untuk menjadi kuat, tegar, dan tangguh ia harus melalui proses yang sulit. Bergelut dengan ego, menekan sedalam mungkin segala pedih dan perih, melapangkan hati seluas samudera, menyapu sungai kecil di sudut matanya agar tak menjadi tangis manja yang menyanyat kalbu.

Ingatlah.. prosesmu untuk menjadi lebih baik itu memang tak mudah, tapi yakinlah, hidup yang menempamu akan mendewasakanmu dan menunjukkan kualitas dirimu yang sesungguhnya!

Semangat! ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s