Seandainya Seorang Muslim Jatuh Ke Dalam Neraka, Maka…

vintage_flower_meadow_by_mc_85-d2oq6heBagaimana mungkin, seorang Muslim sampai terjerumus ke dalam Neraka.. Sedangkan ALLAH bersifat Ar-Rahman, Maha Luas Kasih Sayang-Nya..

Setiap satu kebaikan yang kita lakukan, bernilai sepuluh pahala, bahkan lebih. Sedangkan setiap satu dosa yang kita lakukan, hanya bernilai satu. Bagaimana mungkin pahala yang merupakan deret perkalian dikalahkan dengan dosa yang merupakan deret hitung?

SubhanALLAH, itu artinya dosa-dosa yang kita lakukan demikian banyaknya.. Sampai-sampai melampaui kebaikan yang pernah kita lakukan..

Yah, pada akhirnya setiap Makhluk-Nya akan mempertanggungjawabkan segala amal perbuatannya. Sungguh, apabila sampai seorang Muslim jatuh ke dalam Neraka.. Maka, ia sebenar-benar Pendosa..

Saudariku, jangan lekas puas dengan kebaikan dan amal shalih yang kita lakukan. Jangan lekas merasa aman mentang-mentang sudah mengenal jalan yang haq. Sedangkan, kita tidak tahu amal kita diterima atau tidak oleh ALLAH.. Maka, teruslah berbuat kebaikan. Jauhkan diri dari berbuat dosa, perbanyak bertaubat dan memohon perlindungan ALLAH dari siksa Neraka..

Dan, kepada engkau yang tidak merasa berat ketika berbuat dosa.. Sadarilah, kematian demikian dekat. Dosa sekecil apa pun jika terus kau lakukan, ia akan membukit, dan kelak merepotkanmu pada hari perhitungan. Seandainya engkau tahu betapa beratnya siksa di Neraka, mungkin engkau akan sedikit tertawa dan banyak menangis..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s