Karena Curhat di Facebook, Bukanlah Sebuah Keharusan

1Yaa Ummahati fiillaah..

Terkadang menjadi Ibu Rumah Tangga memang demikian melelahkan. Kadangpula timbul kerinduan untuk bercerita ngalor ngidul dengan teman, sahabat, dsb seperti ketika masih single. Lebih-lebih kalau Suami adalah tipe Pendiam plus bukan Pendengar yang baik. Jenuh memang, di dalam rumah saja, keluar hanya ketika ada kebutuhan, tentunya dengan dibalut jilbab lebar yang berkibar-kibar membatasi tindak tanduk ketika bertemu Ibu-ibu lain di Tukang Sayur agar tidak terpeleset pada aktifitas ngerumpi. Karena, pakaian taqwa yg dikenakan membawa harga diri, nilai dari akhlaq Pemakainya.

Namun, jangan jadikan minimnya ngerumpi dengan kawan mau pun Ibu-ibu kompleks sebagai alasan untuk melulu curhat di media sosial, Facebook misalnya.

Anak sakit, curhat..
Anak aktif, curhat..
Mau kasih sureprise buat Suami, curhat..

blogDizhalimi Tetangga, curhat..
Mau cari “Madu”, curhat..
Sebel sama orang, curhat..
Dan kegalauan lainnya..

Namanya Orang hidup, wajar memiliki beragam problematika. Karena hidup tidak lepas dari masalah. Ya kan? Namun, tidakkah kita ingat.. Bahwa setiap peristiwa yang menimpa kita sudah tertulis di lauhul mahfudzh lima puluh ribu tahun lamanya sebelum semesta tercipta.

Ya memang, kadang jemari kita demikian gatal buat menuliskan apa yang tengah dipikirkan. Tapi, tidak semua yang terbetik harus disebar ke dunia maya kan ya?

Yang dizhalimi Tetangga, bersabarlah..
Yang lagi sebel sama Orang, Istighfarlah..
Yang lagi laper, makanlah..
Yang udah ngantuk, tidurlah..
Yang mau dipoligami, segera carilah di dunia nyata..
Yang mau khatam Al-Qur’an sebulan tiga kali, ngajilah..
Dan yang, yang, lainnya.. Segera lakukanlah..

Facebook itu seperti Bilah Pisau bermata dua. Ia akan memberimu manfaat, atau mudharat. Berhati-hatilah dalam menggunakannya. Tak perlu seluruh jagad maya harus tau apa yang kita derita. Syukur-syukur, aktifnya kita di Sosmed bukan sekedar “Dagang” dan “Curhat”, tapi saling memberi manfaat terhadap pembacanya.

Curhatlah pada Orang terdekat yang amanah dan baik agamanya, in syaa ALLAH lebih tepat dan selamat. Barakallahufiikunna.. ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s