Review Produk Sariayu Anti Acne

review sariayu

Ngomong-ngomong soal jerawat jadi inget dulu ketika jerawat pertama muncul (Kelas dua SMP) saya girang banget. Jerawatnya satu biji, unyu-unyu nangkring di jidat, membuat saya berkali-kali ngaca sambil memastikan ke Mbak Aan bahwa itu benar-benar jerawat. Aneh ya, hanya ketika itu saya merasa, “Wah.. aku udah dewasa…” hihihi. Dan, selang beberapa hari kemudian, saya datang bulan. Olala.. hingga beberapa bulan lalu setiap menjelang datang bulan, selalu ditandai dengan kehadiran si jerawat.

Ketika menginjak kuliah semester enam, saya baru menyadari bahwa jerawat yang dulu sedikit-sedikit ternyata meninggalkan bekas bintik-bintik hitam di wajah. Resah dong. Akhirnya, saya search di Internet produk kecantikan yang minim resiko dan cocok untuk jenis kulit saya yang normal. Taraaa, pilihan jatuh pada Sariayu, Martha Tilaar.Awal mencoba, saya merasa cocok. Kulit wajah jadi agak kenyal. Saya menggunakan Facial Foam, Cream Masker (Kadang Naturgo) dan Lotion Jerawat Sariayu untuk perawatan pada jerawat. Kemudian, untuk pelembab memakai Moisturizer Skin Brightening (karena yang anti acne nggak ada deh kayaknya), krem malamnya Sariayu Night Cream Jeruk. Penyegar dan Pembersihnya juga Aroma Jeruk. Khusus untuk Lips Balm, saya memakai produk Wardah. Bedak tetep Sariayu.

review sariayu2

Seminggu saya rutin mencuci wajah dengan facial foam sariayu, lalu rajin pake Masker dan Lotion Jerawatnya, alhamdulillaah.. Bercak-bercak hitam di wajah mulai berkurang, dan perlahan menghilang. Untuk penyegar, pembersih dan krem malamnya mah kadang-kadang kalo lagi niat banget, hihihi.

Oya, berikut review terhadap produk-produk Sariayu yang saya gunakan:

  1. Acne Care Facial Foam
    Acne Care Facial Foam adalah busa pembersih atau sabun pencuci wajah untuk kulit berjerawat yang mengandung ekstrak Pegagan dan aromatherapi Cananga oil (Minyak Kenanga) untuk membantu mengurangi jerawat dan merawat kulit.
    Busanya lumayan banyak dan wanginya nggak menyengat. Alhamdulillah, selama pemakaian belum pernah terjadi keluhan di wajah. Bahkan, Suami pun ikut-ikutan pakai untuk membersihkan wajahnya. Wajar, pasalnya jerawat dipicu oleh hormon Testosteron yang dimiliki oleh pria. Jadi, dibanding wanita pria lebih riskan berjerawat karena tingginya hormon Androgen atau Testosteron. Karena kulit Suami berjenis normal cenderung berminyak, cocok-cocok saja menggunakan produk ini, kini alhamdulillaah wajahnya semakin bersih dan nyaris nggak pernah jerawatan lagi kecuali ketika aktifitas di luar ruangan sedang tinggi-tingginya.

    Harga acne care facial foam di setiap toko berbeda-beda ya? Seringnya mengalami kenaikan harga sih. Kalau saya beli di Mirota Kampus Jalan C. Simanjuntak sekitar Rp. 11. 200,- diskon 17%.

  2. Acne Care LotionNah, kalau lotion jerawat ini saya menyebutnya obat hehehe. Soalnya, aroma sulfurnya itu menyengat, usai menggunakan lotion ini, jerawatnya cepat kempes, kering, dan nggak berbekas. Lotion jerawat ini mengandung belerang halus (Fine Sulfur) dan Pegagan.

    Suami juga pakai ini kalau tiba-tiba satu dua jerawatnya muncul usai pulang kerja karena paparan debu, asap di jalan dan lupa bawa masker. Lotion ini rasanya semriwing di kulit, jadi hati-hati jangan terlalu dekat hidung, mulut, dan mata ketika mengoleskan dengan kapas ya Ladies?

    Oya, karena produk ini mengandung belerang maka bagi yang memiliki kulit sensitif baiknya menghindari produk ini ya? Khawatir kulitnya memerah. Harganya lupa nih, kalau nggak salah sekitar Rp. 21. 000,- udah lama banget sih sejak belum menikah. Berhubung setelah rutin pakai jadi jarang jerawatan jadi masih banyak.

  3. Acne Care Cream Mask
    Ini masker cair yang mengandung pegagan. Pegagan yang bernama latin Centella Herba memiliki senyawa kimia Asiaticoside. Asiaticoside yang masih bagian dari Triterpenoid berfungsi menguatkan sel-sel kulit dan meningkatkan perbaikan apabila terjadi luka, salah satunya adalah luka yang disebabkan oleh jerawat.
    Saya jarang menggunakan masker, kecuali kalau lagi kepengen, hehehe. Atau lagi facial sendiri di rumah. Tapi masker ini recomended loh. Cepet kering, dan bikin kulit jadi kenceng. Saya lupa harga persisnya berapa, kalau di Mirota Kampus mungkin sekitar Rp. 18. 000,- s/d Rp. 22. 000,- kali yaa? Biasanya di Mirota ada discount sih untuk produk kosmetika.
  4. MoisturizerPelembab adalah produk kosmetika yang wajib saya pakai agar wajah tetap cerah dan lembab. Moisturizer Sariayu sangat cocok untuk kulit saya. Pelembab Sariayu yang saya gunakan mengandung ekstrak buah langsat, bunga Hibiscus, Vitamin C dan pro Vitamin B5 yang baik untuk menunjang kelembaban dan menutrisi kulit agar tetap kenyal dan segar.

    Harganya sekitar Rp. 14. 000,-. Sama dengan beberapa produk kecantikan lainnya yang selalu mengalami kenaikan harga setiap bulannya, huhuhu.

  5. Krim Malam Aroma Jeruk
    Jangan ditanya yaa, menjelang tidur adalah waktu yang dinantikan Ibu Rumah Tangga. Sehingga, kalau jadwalnya tidur ya sudah langsung tidur saja, butuh niat yang besar untuk berdiri di depan kaca menggunakan krim malam maupun serum barang sebentar hehehe.

    Krim malam, dan produk di bawahnya adalah salah satu seserahan ketika saya menikah Februari lalu. Aroma jeruknya enak kalo terhirup. Namanya juga krim malam, pasti berminyak-berminyak gitu deh. Tapi, ketika bangun tidur wajah jadi lebih fresh dan lembut.
    Harganya Rp. 21. 000,-

  6. Pembersih dan Penyegar Jeruk
    Saya jarang menggunakan kedua produk ini, karena memang tidak pernah menggunakan make up ketika keluar rumah atau di dalam rumah. Hanya pake lips balm atau eye liner yang terhapus ketika mandi atau berwudhu. Saya pakai ketika akan facial sendiri di rumah. Rasanya ade dan sejuk banget di kulit, meski kadang-kadang perih kalau pakai tonernya. Harga Penyegar Rp. 10. 000,- (150 ml) dan Pembersih Rp. 11. 000,- (150 ml)
  7. Bedak Padat Sariayu 15 SPF
    Saya jarang menggunakan bedak padat, lebih cocok menggunakan bedak baby sebetulnya. Jadi, saya pakai jika memang ada kebutuhan atau sedang dalam perjalanan. Bedaknya mudah luntur sih kalau dipakai. Setahu saya, untuk wajah berjerawat baiknya sih menggunakan bedak tabur yang diperuntukkan untuk jerawat ya? Harganya lupa juga nih, mungkin sekitar Rp. 15. 000,- s/d Rp. 18. 000,-.

Alhamdulillaah, setelah menggunakan rangkaian produk di atas biidznillah sampai sekarang nggak pernah jerawatan lagi, bahkan ketika mau datang bulan pun kini jarang jerawatan, malah enggak muncul-muncul lagi. Boleh jadi juga karena wajah saya tertutup cadar yaa, jadi terhindar dari paparan debu, asap kendaraan dan sinar matahari langsung.

Hasil pada setiap orang berbeda-beda tentunya, selain jenis kulit yang tidak sama, iklim dan cuaca pada masing-masing daerah juga sedikit banyak mempengaruhi kesehatan kulit. Review yang saya sampaikan hanya berlaku untuk saya. Saya hanya berbagi pengalaman menggunakan produk ini. Tidak mendapat komisi apa pun kok dari Sariayu 😀 . Namun, rangkaian produk di atas patut saya rekomendasikan untuk teman-teman. Selain harganya yang relatif terjangkau, memiliki sertifikat halal dari MUI, juga bahannya aman untuk kulit In syaa ALLAH.

Save

Leave a Reply

