Diet? Oh No..!

Diet
Sumber Gambar : Google Images

~ Diet apa, diet apa, diet apa sekarang? Sekarang diet apa, diet apa, sekarang?

Argggh.. Untuk pertama kalinya, Suami akhirnya berkata, “Yank, kayaknya sekarang kamu harus mulai memikirkan untuk diet deh…”

Jedyaarr.. Jedyarr.. Blarrr.. Blaarrr…!! Pembicaraan hangat semalam di atas jok motor mendadak beku. Saat itu sedang menunggu lampu hijau di pertigaan Borobudur Plaza. Kalo di filem-filem, maka posisi kamera lagi menyorot dari bawah, niqabnya terbang-terbang tertiup angin, dan awan hitam bergulung-gulung di atas kepala, serta kilat menyambar-nyambar. Mencekam. Continue reading “Diet? Oh No..!”

Advertisements

Menyusun Menu Sebulan

sampul.jpg

Setiap bangun tidur, selalu nanya ke Suami, “Mau sarapan apa? Mau dimasakin apa hari ini?” dari waktu ke waktu jawabannya selalu sama, “Apa aja boleh..”. Lama-lama bosen, nanya-nya sama, jawabannya juga sama. -_-“

Akhirnya, nyoba nyusun menu sebulan. Biar kalo pas belanja nggak bingung karena udah tahu yang mau dimasak apa? Juga, jadi bisa mengoptimalkan uang belanja, enggak pral-prol alias boros ngeluarin uang untuk belanjaan yang nggak perlu. Continue reading “Menyusun Menu Sebulan”

Hukum Shalat Wanita yang Mengalami Keguguran

selamat-datang-anakku
Sumber : Pinterest

Pertama, keguguran terjadi ketika janin berada pada dua fase pertama, yaitu fase nutfah yang masih bercampur dengan mani, berlangsung selama 40 hari pertama dan fase ‘alaqah, yaitu segumpal darah yang berlangsung selama 40 hari kedua. Sehingga total dua fase ini berjalan selama 80 hari.

Apabila terjadi keguguran pada dua fase ini, ulama sepakat bahwa status darah keguguran tidak dihukumi sebagai darah nifas. Para ulama menghukumi darah ini sebagai darah istihadhah. Sehingga, hukum yang berlaku untuk waanita ini sama dengan wanita suci yang sedang mengalam istihadhah, sehingga tetap wajib shalat, puasa, dst. Dan setiap kali waktu shalat, wanita ini disyariatkan untuk membersihkan darahnya dan berwudhu. Jika ada darah yang keluar di tengah shalat, tetap dilanjutkan dan status shalatnya sah, tidak perlu diulang. Continue reading “Hukum Shalat Wanita yang Mengalami Keguguran”

Jangan Nonton Sinetron

kkk
Sumber : Pinterest

“Mbak, jangan nonton Sinetron lah.. Itu cuma rekayasa, ganti!” begitulah kalimat sehari-hari yang sering menyambangi telinga kami ketika ketahuan Bapak sedang menonton sinetron. Sekitar tahun 1999 hingga saya SMA. Kami semua ngedumel dalam hati, sebel sekali sama Bapak saat itu.

“Kenapa sih, nggak boleh nonton sinetron? Trus nonton apaan dong?” rutuk saya dan saudara-saudara yang lain. Tentu dengan suara pelan. Kami tidak berani membantah Bapak, selain mengganti channel TV menonton Kuis, Kartun, dan lain sebagainya. Continue reading “Jangan Nonton Sinetron”

Dijajah Smartphone

smmmm
Sumber Gambar

Menjadi Ibu Rumah Tangga adalah sebuah pilihan. Pilihan tepat bagi seorang muslimah untuk mentaati perintah ALLAH agar tetap berada di dalam rumah Suaminya. Meski beribu orang di luar sana menyayangkan, “Mengapa kuliah tinggi-tinggi pada akhirnya engkau menjadi pengangguran di rumah?”. Seolah, menjadi Ibu Rumah Tangga merupakan pilihan yang salah. Padahal, ALLAH telah memuliakan wanita yang memilih profesi Ibu Rumah Tangga dan tetap tinggal di dalam rumahnya.

“Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah ALLAH dan Rasul-Nya. Sesungguhnya ALLAH bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya..” (Qs. Al-Ahzab : 33) Continue reading “Dijajah Smartphone”

Kambing-kambing Telo Ungu

Kambing-kambing Telo Ungu
Dokumen Pribadi

Jangan dibayangkan ada Kambingnya betulan ya? ^^

Jadi, beberapa waktu lalu, penasaran banget pengen makan telo ungu qadarallaah.. lumayan susah nyarinya di pasar maupun warung. Eh, nggak sengaja kemarin pas belanja di Progo ada Telo Ungu.. Maa syaa ALLAH.. Seneng banget deh.. Semalem saya rebus sebiji. Karena nggak habis, dimasukin Kulkas deh. Njug pagi-pagi diolah jadi Kambing-kambing Telo Ungu.

Kok Ubi dinamain Kambing-kambing? Hehe, nggak tahu juga sih, yang kasih nama Mama Mertua. Ini makanan dari Bugis. Resep aslinya pake pisang yang dihaluskan, tapi ta modifikasi dengan telo ungu, namun resepnya serupa.

Continue reading “Kambing-kambing Telo Ungu”