Kambing-kambing Telo Ungu

Kambing-kambing Telo Ungu
Dokumen Pribadi

Jangan dibayangkan ada Kambingnya betulan ya? ^^

Jadi, beberapa waktu lalu, penasaran banget pengen makan telo ungu qadarallaah.. lumayan susah nyarinya di pasar maupun warung. Eh, nggak sengaja kemarin pas belanja di Progo ada Telo Ungu.. Maa syaa ALLAH.. Seneng banget deh.. Semalem saya rebus sebiji. Karena nggak habis, dimasukin Kulkas deh. Njug pagi-pagi diolah jadi Kambing-kambing Telo Ungu.

Kok Ubi dinamain Kambing-kambing? Hehe, nggak tahu juga sih, yang kasih nama Mama Mertua. Ini makanan dari Bugis. Resep aslinya pake pisang yang dihaluskan, tapi ta modifikasi dengan telo ungu, namun resepnya serupa.

Ini resepnya :

1 Biji Telo Ungu ukuran besar
1/2 sdt Baking Soda
5 sdm Gula Pasir
5 sdm Tepung Terigu Segitiga Biru
Sejumput Panili
Secukpupnya Minyak untuk menggoreng
2 sdm Air matang

Cara Membuat :

1. Hancurkan telo ungu yang sudah direbus
2. Tambahkan semua bahan. Aduk rata, dan tambahkan secukupnya air
3. Bentuk bulat, goreng dengan minyak panas dan api sedang
4. Tiriskan, dan sajikan bersama Teh hangat..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s