Diet? Oh No..!

Diet
Sumber Gambar : Google Images

~ Diet apa, diet apa, diet apa sekarang? Sekarang diet apa, diet apa, sekarang?

Argggh.. Untuk pertama kalinya, Suami akhirnya berkata, “Yank, kayaknya sekarang kamu harus mulai memikirkan untuk diet deh…”

Jedyaarr.. Jedyarr.. Blarrr.. Blaarrr…!! Pembicaraan hangat semalam di atas jok motor mendadak beku. Saat itu sedang menunggu lampu hijau di pertigaan Borobudur Plaza. Kalo di filem-filem, maka posisi kamera lagi menyorot dari bawah, niqabnya terbang-terbang tertiup angin, dan awan hitam bergulung-gulung di atas kepala, serta kilat menyambar-nyambar. Mencekam.

Hmm… Sebelum menikah, banyak makan tapi tetep aja nggak gemuk-gemuk. Sampe minum susu biar BB naik. Setiap ketemu Keluarga atau temen, selalu bilang, “Badannya kecil banget..”. Iya memang, badan saya dulu mungil dengan berat 40 kilogram dan tinggi 153 cm. Menjelang hari H pernikahan, melonjak jadi 43 kilogram. Sureprise bangetlah, rekor bisa naik tiga kilo. Hehehe.

Setelah menikah, saya rajin masak. Pola makan jadi teratur, belum lagi Suami hobi bawa cemilan kalo pulang ngantor. Sekalinya mudik, pas nimbang berat badan naik lagi jadi 48 Kg. Saya cengar-cengir, seneng BB-nya bisa naik dan bodi jadi lebih endut. Suami juga mengalami peningkatan, yang semula 52 Kg, ikut melonjak jadi 59 Kg. Nah, yang bikin saya senewen, ketika ke dokter Shinta dan ngecek BB, elaaah BB saya melonjak jadi 53 Kg dan Suami 63 Kg. Oh.. No.. Ini namanya gendut. -_-“

“Aku harus diet deh kayaknya..”

“Nggak usah.. Nanti aja kalo udah melahirkan dan menyusui baru diet..” Rrrrr.. baiklah, setelah itu saya pun happy dan enjoy aja menikmati bodi yang emang agak berat. Meski temen-temen pada takjub kalo ketemu, “Ihh.. Endutan sekarang..” toeeeng..! -_-” nggak papa-nggak papa, mungkin ini balasan ketika masih langsing suka nyubitin pipi temen yang endut. Maafkan akuu teman’s.. 😦 Sekarang baru tahu rasanya ‘dipuji’ endut. Kalo temen yang bilang bodi rada melar sih lempeng aja, tandanya saya makmur dan berbahagia. Tapi kalo Suami yang mulai merisaukan berat badan saya, rasanya itu ngenes! 😀

Kata tinggalah kata. Sekarang galau mau memulai diet dari mana? Nggak ngerti sama sekali soal diet. Ngertinya, “Makan enak, badan tetep langsing…” huhuhu. Tapi saya masih beruntung, karena yang endut cuma perut dan pipi aja, enggak bengkak dimana-mana. Bisalah nanti dicoba olah raga ringan buat membakar lemak di perut. Njug kalo menu dietnya apa ya? Suami hobi banget makan menu bersantan dan Mie. Tapi gampang-gampang susah makan sayur. Sedangkan saya hobi makan sayur, tapi harus makan daging juga. Udah gitu, bawaannya lapeeer melulu. Kayaknya susah deh ngebayangin harus menguranggi porsi makan atau mengubah selera makan. Belum lagi saya menderita GERD. Lengkap sudah.

Tapi, saya juga nggak mau mengkonsumsi produk-produk yang menawarkan hasil instant untuk pelangsing. Big no! Jujur, saya nggak percaya banget sama iklan-iklan yang konon bisa melangsingkan perut tanpa olah raga. Susu WRP-pun nggak akan bikin badan singset kalo nggak diimbangi olah raga. Olah raga rutin pun nggak akan bikin perut six pack, kalo abis olah raga makannya nasi Padang <– Nyindir Suami. 😀 :v

Yahhh.. Intinya, kalo mau diet, modal pertama niat, kedua usaha, ketiga dana. Xixixi, pengen nyobain diet Mayo yang tersohor itu, tapi mahaal. Pengen cuma makan sedikit-sedikit tapi nggak yakin. Mungkin, mau nyoba diet yang nggak ekstrim. Pagi sarapan Telur rebus + buah, siang kurangi karbo, malam makan rendang. Arrgghh.. Sama aja ya? hihihi.

Ihh.. Nggak jelas banget ini nulis apaan? Mungkin temen-temen ada saran diet apa yang nggak ekstrim tapi sehat? Nggak butuh hasil instant sih, tapi butuh hasil yang nyata. Lho? 😀  Pengen nurunin BB delapan kilooo ajaa. Nggak banyak-banyak kok. Hmmm..

~ Tyas Ummu Hassfi, 28 April 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s