Kwetiaw Goreng Minimalis

sulistiyoningtyas-kwetiaw
Abaikan kunci motornya.. 😀

Malem ini Jogja diguyur hujan sepanjang waktu, alhamdulillaah. “Allohumma shoyyiban naa’fian..” Semoga hujan ini membawa rahmat, aamiin.

Beneran deh, suasana yang dingin-dingin empuk gini bikin baper, eh.. laper. Galau, mau keluar qadarallaah hujan deres, yang dimintai tolong mirip Kucing, suka hujan tapi nggak mau kehujanan, xixixi. Maap yaa Bang? :p Sayuran di kulkas bener-bener ludeees, kulit Lumpia habis, tinggal sebutir telur. Rasanya hampa banget kalo telur sebutir itu diceplok doang, maksudku, mana kenyang? #elaaah -_-“ Continue reading “Kwetiaw Goreng Minimalis”

Advertisements

Asam Pedas Ikan Kembung

sulistiyoningtyas-asam-pedas-ikan-kembung
Asam Pedas Ikan Kembung

Kemarin, Suami beli Ikan Kembung tiga ekor. Ikan pertama udah dibakar plus disantap sama Sambel Terasi Belimbing Wuluh yang rasanya asem pedes dan bikin kemlecer, enaaaaaaak banget! Jazakallahu khairaan Abang, udah masakin menu yang enak dan bikin nagih (Sok-sokan, padahal nggak doyan Ikan dan alergi 😀 ). Eh, yang enak itu sambelnya, saya makan Ikannya cuma secuil-secuil. Karena, emang lagi belajar makan Ikan. #ngguaya, koyok balita wae 😀

Sebagai orang Melayu, keluarga Suami hobi banget makan Ikan dan Seafood. Selama mudik ke Batam, Mamah pasti selalu masakin aneka olahan seafood buat keluarga. Dan saya, kebagian makan kuahnya atau milih sayuran aja. Menurut saya, Ikan itu nggak enak, amis, dan bersisik. Jadi serem gitu lah rasanya kalo makan Ikan.

Continue reading “Asam Pedas Ikan Kembung”

Jatuh Cinta pada Cookpad

sulistiyoningtyas-cookpad
Akun yang masih prematur.. 😀

Hihihi, lebaaay.. 😀

Saya jarang bangeeet buka Instagram, jadi wajar mulai nggak keliatan postingannya. Padahal mah sebelumnya sregep banget posting foto masakan. Berawal dari sebuah kenyataan kalo kuota internet banyak tersedot saat buka instagram dari android, membuat saya jadi uring-uringan kalo mau membukanya. 😀 Continue reading “Jatuh Cinta pada Cookpad”

Gulai Kambing ala Mamah Mertua

sulistiyoningtyas-gulai-kambing-21
Gulai Kambing

Rasanya, pengen deh bikinin Mamah Mertua akun Facebook atau Cookpad biar resepnya bisa dijajal Ibu-ibu lainnya, hihihi.  Karena, resep Mamah Mertua enak-enak, simpel, dan selalu menjadi favorit anak-anaknya, termasuk menantunya ini. 😀

Keuntungan punya Mamah Mertua yang Jago Masak adalah, kita bisa dapet warisan resep yang legendaris di tengah keluarga. Bahkan, kalo mau menekuni dan niat, bisa banget lho resep-resep Mamah Mertua dijadikan bisnis Kuliner khas Sulawesi Selatan. Continue reading “Gulai Kambing ala Mamah Mertua”

Sayur Bening Ala Mamah Mertua

sulistiyoningtyas-sayurbening
Sayur bening swegeeer..

Selama ini, perasaan kalo masak sayur bening udah bener deh resepnya. Pake kencur, daun salam, bawang merah, jagung, wortel, dll.

Eladalaah, ternyata pas mau masak sayur bening ala wong Jowo di rumah Mamah Mertua, Mamah sama Kakak Ipar sampe terheran-heran. “Kok pake kencur? Kok pake daun salam?”

Nah kan, keluar deh perbedaan adatnya? xixixi. Ternyata, orang Bugis kalo masak sayur bening itu polos Pemirsah. Alias cuma sayur Bayem atau Katuk, dikasih Serai atau Kemangi, Cabe Rawit, Garem, udah itu doang. Rasanya? Wiiii.. Semriwing. 😀 Continue reading “Sayur Bening Ala Mamah Mertua”

Jamu Kunir Asem

img_20160912_201539
Jamu Kunir Asem udah siap minum

Kala datang bulan menyapa, perut kram sampe bikin guling-guling itu rasanya menyiksaaa banget. Biasanya, untuk meredakan nyeri haid, saya minum Paracetamol. Karena Lambung nggak kuat kalo minum Asam Mefenamat, apalagi Ibuprofen. Meskipun, Paracetamol enggak punya khasiat anti nyeri yang nyata seperti Asam Mefenamat dan Ibuprofen, tapi bisa sedikit meminimalisir rasa nyeri saat haid. Kalo saya sih gitu. Continue reading “Jamu Kunir Asem”