Berbagi Daging ke Tetangga, Jangan Cuma Fotonya

14292259_1256719541055601_4644424362160716408_n
Sumber Gambar : Ummu Salman
Temans, yuk.. Tahan diri untuk mengupload foto Sate dan olahan daging kurban lainnya di media sosial. Karena, enggak semua orang, khususnya di perantauan dapet jatah daging kurban atau menikmati sate dan kawan-kawannya.
 
“Kalo mau berbagi, berbagilah masakan daging ke tetangga ketimbang berbagi fotonya ke sosial media.” Kata Suami.
 
Jujur, tahun lalu, pernah banget mengalami nelongso yang gimanaa gitu. Lihat aneka sate berseliweran di home, sedangkan kami belum dapet jatah daging kurban. Yang bikin nelongso, kami nggak bisa mudik lebaran dan ngumpul bareng keluarga, eh.. di tanah rantau merasa seperti disisihkan. *lebay, hahahaha. Padahal sebelumnya, Takmir Masjid deket rumah udah ngasih harapan ke Suami, “Besok dagingnya dianter ya Mas..”
Kami, -tepatnya saya sih- nungguin sampe dzhuhur. Eh, kok belum dikirim ya? Akhirnya, kami Keluar rumah buat jalan-jalan sambil nunggu daging dianter. Dimana-mana mencium aroma sate. Di rumah, cuma bisa ngiler lihat satenya di timeline temen. Bisa ya, dibayangin bapernya?
 
Akhirnya, Suami menghibur, “Yaudah, besok kita beli daging sendiri ya di Hypermart?” Sumringah dong, meski tetep dalem hati berharap, “Semoga bisa dapet kurban deh, biar bisa ngerayain Idhul Adha pertama kali bareng Suami.”
 
Nah, menjelang Maghrib, sekembalinya kami dari jalan-jalan -saya masih berharap ada daging dicanthelin di pintu- eh, belum juga dikirim. Ya sudah, saya pasrah, ‘nggak dapet juga nggakpapa.’. Pas adzan, tiba-tiba ada orang ngetuk pintu, segera deh lari ke pintu, Maa syaa ALLAH, daging kurban untuk kami baru dianter! Banyaaak pula. Saya sampe terharu banget lho nerimanya. Setelahnya, kami pun dapet daging kurban dari Masjid lain yang lebih banyak. Maa syaa ALLAH. Alhamdulillaah, hari ini juga udah dapet daging kurban (tanpa harap-harap cemas kayak tahun lalu. Hihihi).
 
Sejak saat itu, saya bertekad, -in syaa ALLAH- enggak akan upload foto sate, gulai, rendang, dan semacamnya saat Idul Adha -semoga istiqamah-. kalau niatnya cuma mau pamer, “Akhirnyaa bisa nyate.”, “Wah, turah-turah ki daginge..”, dan sejenisnya.
 
Karena saya paham banget, rasanya harap-harap cemas nungguin daging kurban. Meski bisa beli sendiri, bukan itu lhoo esensinya. Tapi lebih kepada, “Aku yo pengen ngerayain Idul Adha juga”. Karena, Idul Adha tanpa daging Kurban ada yang kurang. Gitu. Dan, semoga tahun depan, diberi kesempatan untuk bisa berkurban. Aamiin.
 
Seperti biasa, niate mau menyitir kalimat Suami doang, berujung panjang seperti ini. Xixixi. Barakallahu fiikum teman-teman shalihah. Selamat menikmati daging kurban, yang belum dapet, semoga ALLAH beri ganti melalui rejeki yang lain yaa? ^^
 
Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 Hijriyyah
 
“Taqobbalallohu minna wa minkum”
 
~ Tyas Ummu Hassfi
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s