Facial di Rumah

sulistiyoningtyass-facial

Semenjak jadi Ibu Rumah Tangga, agak kurang memperhatikan penampilan. Mulai dari wajah yang kucel, sampai berat badan yang melonjak naik terus kayak harga Cabe. Hadeuuh, demi bikin sedep Suami memandang, maka dengan tekad yang kuat saya mulai dikit-dikit melirik kosmetik, meski masih menyerah buat stop makan dan ngemil. 😥

Sempet ditawarin perawatan wajah biar keliahatan glowing “Kayak Iklan di TV…” wkwkwk. Kalo denger Suami bilang gitu rasanya menyedihkan, ngece banget ih dese. 😀 Berhubung khawatir dengan tarifnya yang mahal dan efek sampingnya, maka saya tolak, lalu inisiatif buat perawatan di rumah aja dulu. Kalo dalam jangka waktu yang tidak ditentukan kok wajah masih kucel, baru deh terima tawaran ke Beauty Clinic.

Hal pertama yang saya lakukan buat bikin kulit fresh dan nggak kucel adalah facial. Saya facial pake produk Sariayu dan Viva. Cari yang paling toleransi sama semua jenis kulit dan minim efek samping (Kalo buat saya sih, soalnya kosmetik kan cocok-cocokan ya?)

Nah, barangkali temen-temen ada yang pengen facial sendiri juga di rumah, saya bagikan deh facial treatments sederhana ala saya.

  1. Siapkan produk kosmetik yang akan digunakan. Seperti Pembersih, penyegar, air mawar, kapas, masker, dan sabun wajah.
  2. Jangan lupa siapkan juga perlengkapan penunjang facial. : Handuk kering, jepit rambut, bando, air panas.
  3. Cuci bersih wajah dengan air mengalir, lalu lap dengan handuk hingga kering.
  4. Oleskan pembersih ke wajah secara merata.
  5. Pijat-pijat wajah selama kurang lebih sepuluh menit.
  6. Bersihkan wajah dengan penyegar sampai kering.
  7. Setelah wajah kering, siapkan air panas. Taruh di mangkuk kaca. Hadapkan wajah ke mangkuk dengan jarak yang nggak terlalu deket tapi kena uapnya. Tutup kepala pake handuk sampai mengelilingi mangkuk. Uapi wajah kurang lebih sepuluh menit.
  8. Lap keringat yang keluar dengan handuk.
  9. Olesi wajah dengan masker.
  10. Bersihkan masker dengan air mawar kalo udah kering. Atau, bisa juga langsung dibasuh pakai air hangat.
  11. Selesai.

Gampang bangeeet kan? Hehehe.

Selain facial seminggu dua kali, saya rutin mengkonsumsi Jamu Kunir Asem dan Ever-E 250iu. Sebetulnya, minum Jamu gara-gara suka rasanya. Kalo Ever-E mah karena lagi program hamil. Engga nyangka banget, bi’idznillah setelah rutin minum keduanya, dapet bonus wajah jadi lebih cerah dan kulit mulus. Alhamdulillaah.

Jadi nggak perlu ke Beauty Clinic. In syaa ALLAH, kalo rutin facial sendiri di rumah, banyak minum air putih, jamu tardisional dan minum vitamin E, kulit bisa lebih cerah dan nggak kucel lagi lho. Oh ya, yang mau nyobain buat Jamu Kunir Asem sendiri di rumah boleh lho tengok ulasannya disini.

Karena terus terang ya, sebelum nikah saya paham teori “Tetap tampil cantik di depan Suami..”. Realitanya, pas udah nikah, mau dandan atau perawatan aja butuh tekad yang besar. Maleeesnya itu lho SubhanALLAH. Tapi kalo inget pahalanya, Maa syaa ALLAH. Hihihi.

Sesibuk apapun Ibu Rumah Tangga, tetep dong kudu memperhatikan penampilan diri, khususnya di hadapan Suami. Secara, Suami udah terpapar “polusi” di luar rumah, masa di dalem rumah juga masih mendapati “polusi” karena wajah kita kucel? Mudah-mudahan, tips ini bermanfaat ya buat temen-temen, khususnya Ibu Rumah Tangga yang waktunya terbatas buat nyalon. 🙂

Tapi kalo melangsingkan badan? Aduhaii.. Masih jadi PR nih. Mudah-mudahan, setelah ketemu dokter Enny besok sore dapet pencerahan diet alami yang sehat deh, aamiin.

Tyas Ummu Hassfi ~  Jogja, 15 September 2016

Save

Advertisements

2 thoughts on “Facial di Rumah

  1. waah, maasyaa Allah.. berhasil facial di rumahnya ya mba? ^^. saya lagi program mengembalikan kulit setelah KKN, huhu.. tapi penasaran mba, itu emang Ever-E cuma buat yg udah bersuami dan untuk program hamil atau gimana ya? pengen coba tapi… hehe

    Like

    1. Hehehe, sejauh ini sih berhasil Mbak.. Bi’idznillaah. Asal rutin aja, seminggu dua kali. Trus cocok sama kosmetiknya. Kalo mau yang lebih aman, Viva recommended. Sariayu juga.

      Enggak, Ever-E itu nggak khusus buat promil kok. Jadi emang hukum asalnya, Ever-E itu untuk kulit. Tapi, karena mengandung antioksidan, bagus juga buat Sel Telur dan Sperma. Gitu Mbak sependek yang saya tahu.. 😀

      Yuk cobain, daripada facial mahal di salon.. :v

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s