Sayur Bening Bayam Merah

bayam-merah
Bukan Es Campur, tapi Sayur Bening Bayam lho..

Bayam Merah di kebun sudah rimbun, akhirnya tadi saya panen. Lumayanlah, bisa buat masak Sayur Bening Bayam Merah semangkuk kecil. Solusi buat emak-emak malesan kalo mau ke warung kayak saya ini. Hehehe.

Awalnya, saya bingung bayamnya mau dimasak apa? Secara, seumur-umur saya belum pernah makan bayam merah. Setelah cek-cek bahan di dapur, ternyata ada Serai, Cabe Rawit Hijau, dan Teri. Yowes, dengan asumsi rasa bayam sama meski berbeda warna, akhirnya dimasak sayur bening aja. Bahannya tetep sama kayak sayur bening bayam hijau yang sering saya buat kok.

Menu makan siang hari ini, Sayur Bening Bayam Merah, Gammi’ Teri, Telur Dadar, dan Mie Goreng, request Suami. Maa syaa ALLAH, nikmat banget. Saya sampe nambah seporsi lho… Halaaah, mbuh apakabar berat badan? Xixixi.

Bahan :

Secukupnya Bayam Merah

5 biji Cabe Rawit Hijau (Kalo suka pedes boleh ditambah)

1 batang Serai, ambil putihnya, geprek

1 sdm Garam

1 liter Air

½ sdt Vetsin (Saya pake Ajinomoto, tapi boleh di-skip)

Cara Memasak :

  1. Panaskan Air, masukkan garam, vetsin, serai, dan cabe rawit
  2. Setelah mendidih, masukkan daun bayam merah
  3. Jika bayam merah telah layu, matikan api
  4. Angkat, sajikan panas-panas bersama Gammi’ Teri, Telur Dadar, dan Nasi Panas

Ini Resep Gammi’ Teri-nya

Save

Save

Save

Leave a Reply

