Gammi’ Teri

gammi-teri
Gammi’ Teri yang gurih-gurih Asin Pedes..

Apa sih Gammi’ Teri itu? Hohoho, ternyata, Sambel Teri dengan Cabe Rawit khas Bone, Sulawesi Selatan. Abang yang memperkenalkan ke saya, saat suatu hari beliau bikin Gammi’ Teri. Pas lihat teri diuleg jadi sambel, saya sempat merasa aneh, dan protes. Tapi setelah mencicipi rasanya? Aduhaiii.. Bikin pengen nambah lagi, pengen nambah lagi. Enak banget!

Lihat juga : Resep Sayur Bening Bayam Merah

Gammi’ Teri ini paling cocok dimakan pake Sayur Bening. Tapi, cuma pake nasi panas aja juga nggakpapa kok. Udah mantep. Rasanya pedes, gurih, asin. Saya sukaaa! Karena udah mulai sering bikin Gammi’ Teri, akhirnya saya kini lebih jago bikinnya ketimbang Abang. Hehehe.

Bahan :

Segenggam Teri (saya pake Teri yang masih agak basah)

Segenggam Cabe Rawit Merah (Sesuai selera, mau pedes atau enggak?)

1 siung Bawang Putih

Cara Memasak :

  1. Teri dibelah menjadi dua. Lalu disangrai.
  2. Setelah berubah warna kecokelatan, angkat, tiriskan.
  3. Uleg cabe rawit hijau dan bawang putih.
  4. Masukkan teri ke dalam cobek, uleg lagi hingga teri agak sedikit hancur.
  5. Gammi’ Teri siap disantap. Kadang dicocol menggunakan cuka yang telah diencerkan pake air.

Resep sayur berkuah lainnya boleh ditengok sebagai referensi memasak nih Buibu.. ^^

Resep Sayur Bening Bayam ala Mama Mertua

Resep Sayur Asem

Save

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s