Review Ayam Penyet Surabaya

ayam-penyet-surabaya
Nggak jago motret nih.. Jadi gambarnya kurang oke.. Hiks.. Yang penting rasanya maknyuss.. 😀

Waktu pembekalan KKN dulu, saya disuguhi nasi box dari Ayam Penyet Surabaya. Rasanya kok pas banget di lidah? berhubung saya nggak nyatet alamatnya, jadi yaa nggak pernah tahu lokasinya dimana? Hingga suatu hari, saya sering jalan lewat jalan AM. Sangaji, baru ngeh, kalo ada Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya.

Tempo hari Suami ngajak dinner di luar. Awalnya mau makan Sapi Goreng di SS jalan AM. Sangaji, tapi penuh banget. Setelah muter-muter jalan AM. Sangaji, yang nggak begitu jauh dari rumah, akhirnya kami putar arah untuk makan di Ayam Penyet Surabaya.

Karena kami datengnya malem, udah kehabisan Paket Ayam Penyet dengan Nasi Uduk. Padahal Suami pengen banget makan pake nasi uduknya. Yowes, akhirnya kami pilih menu lainnya.

Kurang dari sepuluh menit, pesanan kami sudah datang. Suami excited banget setelah tahu kalo paket Ayamnya lengkap banget. Yakni, Ayam, Nasi, Tahu, Tempe, Sambel, Kremesan, dan Trancam. Rasanya? Maa syaa ALLAH, nikmat! Bener-bener makanan khas ndeso bangetlah. Paket Ayam Penyet biasa harganya Rp. 14. 000,- (belum termasuk PPN 10 %).

Nah, semalem, karena saya kecapekan, dan belum masak buat makan malam, Suami ngajak makan malam di luar lagi. Dan lagi-lagi, saya usul untuk makan di Ayam Penyet Surabaya. Meskipun di freezer stok daging Ayam masih banyak banget, tapi, entah kenapa kalo makan Ayam Penyetan di luar kok rasanya enak banget ya?

Semalem kami pesan Ayam Kampung Penyet. Harganya Rp.19. 000,- (belum termasuk PPN 10%). Dan, kehabisan nasi uduk lagi. Suami agak kecewa sih, karena penasaran dengan nasi uduknya. Salah kami juga, jam 20.30 WIB baru makan disana? Hehehe. Total makan tadi malem menghabiskan Rp. 41.800,-. Murah! Eh, enggak ding.. Agak mahal. 😀 Tapi kalo pesennya Ayam Potong biasa, lumayan mura banget lho. Oh ya, FYI, untuk makan di tempat, Ayam Penyet/pcs cuma Rp. 14.000,-, tapi kalo dibawa pulang Rp. 15. 000,-.

Menu yang tersedia, selain Ayam Penyet juga ada Ayam Goreng Lamongan, Ayam Goreng Sambel Ijo, Cumi Goreng, Gurami Goreng, dll. Komplit! Tapi kayaknya nggak ada daging merahnya ya, kalo nggak salah inget.

At least, kami puas banget makan di Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya. Harganya ramah di kantong, enak yang pasti, ayamnya garing kriuk-kriuk, tahu gorengnya juga guriiih pol. Selain harganya yang ramah, pelayanannya juga ramah, cepet, nggak ada istilah dijutekin pramuniaga.

Selain itu, yang bikin saya takjub, Mbak-mbak Pelayan di Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya jalan AM. Sangaji, semuanya berhijab syar’i. Maa syaa ALLAH. Nggak tahu kalo yang di cabang lainnya? Soalnya, dua kali makan Penyetan Surabaya ini baru di Jalan AM. Sangaji. Oh ya, Rumah Makan enak yang pramuniaganya berjilbab, selain Ayam Penyet Surabaya, adalah Sambel Layah jalan Kaliurang Km 8,5. Harganya disana juga terjangkau kok. Bedanya, nggak pake PPN.

Recommendedlah buat dicoba! Khususnya buat yang tinggal di seputaran UGM, kayak Pogung, Jalan Monjali, dll. Kalo mau delivery order juga bisa lho. Hehehe.

Alamat :

Ayam Penyet Surabaya Cabang AM. Sangaji

Jalan AM. Sangaji No.95, Yogyakarta

Delivery Order : (0274) 584453

Tyas Ummu Hassfi ~ Yogyakarta, 22 November 2016 pukul 15. 52

Saat hujan turun, dan aku menjadi lapar….

Advertisements

One thought on “Review Ayam Penyet Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s