Bolu ala Mamah Mertua (Resep dan Tips Membuat Bolu Panggang Sukses)

bolu2
Berikutnya, jangan disambi online yak? 😀

“Tuhh kaaaan gosong! Makanya, kalo bikin kue jangan disambi onlen..!”

Yaaaah, bolunya udah sukses sempurna, eh.. Malah gosong gara-gara disambi online. Padahal saya pikir ‘baru sebentar’ buka HP-nya? Hmmm, memang ya, kalo emak-emak udah online, mendadak lupa dengan dunia sekitar.. 😀

Alhamdulillaah, meski bawahnya gosong sebagian, tapi dalemnya matang sempurna kok, teksturnya lembuuut banget, dan rasanya persiiis dengan bolu buatan Mamah Mertua. Continue reading “Bolu ala Mamah Mertua (Resep dan Tips Membuat Bolu Panggang Sukses)”

Pizza Teflon Topping Saos Bolognese Sosis

pizza
Pizza-nya tebel, empyuuk, enyakk.. 😀

Pizza Teflon Topping Saos Bolognese Homemade, dan Sosis Ayam ala Tyas Ummu Hassfi *cieeeh

Bagaimana akan tahu rasanya kalo tidak pernah mencoba (membuat resep baru)? Udah dibelikan teflon, masa mentok-mentoknya cuma dipake buat bikin kulit risoles, lumpia, atau dadar gulung doang? Yahh.. Meski harus menahan sakitnya patah hati gegara diameter teflonnya terlalu lebar untuk bikin-bikin kulit.

Kemarin, iseng-iseng bikin kenyang dan seneng. Karena penasaran, pengen memberdayakan teflon untuk bikin sesuatu yang baru, akhirnya saya bikin Pizza!

Banyaknya resep pizza teflon yang berseliweran di home, bikin tangan gatel buat cepet-cepet eksekusi. Alhamdulillaah, kemarin ada kesempatan buat bikin Pizza ini. Meski awalnya sempet ragu, bisa nggak ya? Apalagi diremehin sama Suami, “Yakin mau bikin Pizza? Wah… Nekat bener?” wkwkwk, antara merasa terhina dan tertantang judule..

Continue reading “Pizza Teflon Topping Saos Bolognese Sosis”

Intisari, Progo, Fortuna?

20160409_171718
Suami males ke Progo, karena banyak Kasir yang kosong, sedangkan antrian panjang.. -_-“

Abis dari Intisari, beli loyang 22 cm, kocokan tangan, dan perisa pisang Ambon. Ndak ada banderolnya, tapi pede main ambil2 aja. Karena udah ditaksir kira-kira berapa harganya.

Pas nyampe Kasir, sedikit kaget, cuma beli tiga biji benda itu aja udah nyaris 50k. Padahal perkiraanku paling cuma 25k. FYI, bagi emak-emak, selisih 25k itu udah lumayan. Lumayan bisa buat beli minyak goreng seliter, gula pasir setengah kilo, dan telur seperempat. Continue reading “Intisari, Progo, Fortuna?”

Duhai Para Istri, Perhatikanlah Sumber Nafkah Suamimu…

mencari-nafkah1
Sumber Gambar

Wahai Para Istri, perhatikanlah darimana Suamimu memperoleh rejekinya. Jika diperoleh dengan cara yang haram, maka, ingatkanlah ia agar memberimu nafkah melalui jalan yang diridhai ALLAH.

Jika rejeki yang dicari melalui pintu-pintu yang halal, meski sedikit, maka, doakanlah, agar ia senantiasa bertaqwa kepada ALLAH. Niscaya mendatangkan keberkahan. Continue reading “Duhai Para Istri, Perhatikanlah Sumber Nafkah Suamimu…”

Tahan Jemari dari Ngomongin Politik yaa Buibu…

social-med
Sumber Gambar

Kalo boleh menganjurkan nih ya.. Saya sangat menganjurkan agar Ibu-ibu menahan jemari dari mengomentari dan beropini terkait isu-isu politik atau berita-berita pengalih lainnya yang tengah berkembang kini. Kecuali, memang memiliki kapasitas yang memadai, dan dapat bertanggungjawab terhadap tulisannya, tanpa bawa-bawa perasaan. Continue reading “Tahan Jemari dari Ngomongin Politik yaa Buibu…”

Wanita Senja

wanita-senja
Sumber Gambar

Sabar itu milik hamba-hamba pilihan ALLAH. Sungguh, kesabaran yang dimiliki seorang muslim merupakan salah satu rahmat terbesar dari ALLAH.

Bagaimana tidak? Sabar adalah amalan yang sangat berat dilakukan. Itulah mengapa, ALLAH janjikan pahala berlimpah dan surga bagi orang-orang penyabar.

Terkadang, ALLAH menguji hamba-Nya yang beriman melalui anak-anak, suami/isteri, tetangga, ekonomi, dsb. Apakah dengan ujian yang diberikan, akan menjadikan seorang hamba semakin bertakwa, atau justru meninggalkan ALLAH? Continue reading “Wanita Senja”

Saat Air di Batam Mendadak Mati

adhya-tirta-batam
Sumber Gambar

Kalo air di Batam mendadak mati, bisa bikin ketar-ketir Ibu Rumah Tangga. Karena, disini nyaris nggak ada sumur akibat tanah Batam berjenis Bauksit. Pasokan air saat ini hanya dikelola oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) saja.

Nah, saya jadi bersyukur banget, saat ini masih jadi warga Jogja. Dimana Sumur masih mudah dibuat dan ditemukan. Bahkan, sebagian besar warganya, masih mengandalkan air sumur sebagai kebutuhan pokok yang amat krusial. Kalaupun pake PAM, paling tidak, kalo lagi macet, bisalah ‘ngangsu’ di sumur tetangga. Continue reading “Saat Air di Batam Mendadak Mati”