Duhai Para Istri, Perhatikanlah Sumber Nafkah Suamimu…

mencari-nafkah1
Sumber Gambar

Wahai Para Istri, perhatikanlah darimana Suamimu memperoleh rejekinya. Jika diperoleh dengan cara yang haram, maka, ingatkanlah ia agar memberimu nafkah melalui jalan yang diridhai ALLAH.

Jika rejeki yang dicari melalui pintu-pintu yang halal, meski sedikit, maka, doakanlah, agar ia senantiasa bertaqwa kepada ALLAH. Niscaya mendatangkan keberkahan.

Karena, rejeki yang tidak berkah, berdampak pada buruknya tabiat Istri dan anak-anak.

Dan, salah satu tanda berkahnya rejeki, kita merasa cukup dengan apa yang diberi ALLAH, merasa tenteram dengan apa yang dititipkan ALLAH (Istri dan Anak-anak)

Tanda tidak berkahnya rejeki, cepat habis (tidak jelas kemana habisnya?), tidak bermanfaat, anak-anak yang membangkang, durhaka, rumah tangga kerap diwarnai pertengkaran, dan Istri yang buruk akhlaqnya terhadap Suami.

Duhai para Istri, sekalipun rumah beratap rumbia, lantai beralas tanah, itu adalah jatah rejeki yang telah ditetapkan ALLAH. Bertaqwalah, bersyukurlah, karena.. Tidak semua orang yang kaya raya berbahagia dengan hartanya yang berlimpah, anak-anaknya yang sukses dalam kariernya. Terlebih, jika terselip keharaman di dalamnya.

Yakinlah, bahagia itu, tidak dapat dibeli dengan uang. Tetapi, bahagia yang hakiki dan kekal, kita adalah seorang Muslim. Seorang Muslim yang memiliki ALLAH Yang Maha Kaya.

~ Tyas Ummu Hassfi, Batam, 19 Desember 2016

Malam terakhir di rumah Mama Mertua… Masih betaaaah..

Save

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s