Pesta Telah Usai

Image may contain: food
Souvenir Nikahan Ayuk Mimi

Tanggal 18 Desember 2016 lalu, Ayuk Mimi, Sepupu Abang menikah. Umumnya pesta pernikahan, cenderung ada hiburan musik, sepaket dari Wedding Organizer-nya. Lepas shalat Ashar, Khaulah (2 y) menutup telinga sambil ngintip ke arah luar melalui jendela kamar.

Khaulah : “Mutik’-mutik’ agi’ (musik-musik lagi)..”
Me : “Musik-musik lagi? Kenapa Dek kalo ada musik-musik..?”
Khaulah : “Anti ALLAH malah… (Nanti ALLAH marah)” (sambil pasang ekpresi sedih)
Me : “Maa syaa ALLAH, barakallahu fiik Adek…”

“Nanti ALLAH marah..” kata Khaulah. Tuh, kecil-kecil udah tahu, kalo dengerin musik, nanti dimarahi ALLAH. Karena, musik adalah nyanyian Setan, yang dapat melalaikan seorang Hamba dari dzikrullah atau mengingat ALLAH.

Jika seseorang melupakan dzikir maka kondisinya sebagaimana badan yang hilang kekuatan. Kurang bersemangat dalam menjalankan aktifitas, pun menjadikannya mudah tergelincir pada kemaksiatan.

Berawal dari sebelum berangkat ke Batam, Mamah Mertua minta tolong kepada kami untuk membelikan Souvenir Pernikahan. Mengingat di Jogja gudangnya Souvenir.

Tanpa pikir panjang, saya usul, supaya souvenir pernikahannya berupa buku Dzikir Pagi dan Petang. Alasan pertama, banyak orang yang lalai dari mengingat ALLAH. Harapannya, dengan dihadiahi Souvenir Pernikahan berupa buku Dzikir Pagi dan Petang, akan membuat orang yang memilikinya, tergerak untuk membaca dan mengamalkannya.

Alasan kedua, lebih bermanfaat. Ketimbang kipas, sendok, guci kecil-kecil yang pada akhirnya terbuang, atau rusak. Orang pasti akan segan membuang buku yang memuat doa-doa sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Alasan ketiga, kita akan mendapat pahala yang terus mengalir apabila banyak yang mengamalkan dzikir pagi-petang dari buku ini. Bayangkan, jika seribu orang yang membaca buku ini mengamalkannya setiap hari, maka, kita akan mendapat curahan pahala yang terus mengalir melalui perantara seribu orang tersebut! Maa syaa ALLAH, ini merupakan nikmat yang sangat besar. Menjadi pemberat amalan baik kita di akhirat kelak. Kita turut merasakan manisnya pahala dari orang-orang yang mengingat ALLAH. Sederhana kelihatannya. Tetapi, sangat besar kontribusinya untuk memudahkan jalan kita menuju surga.

Alasan keempat, harganya sangat terjangkau dan praktis. Per-item sekitar Rp. 6000,-. Biasanya, untuk pembelian di atas 150 pcs ada diskon spesial. Bahkan, beli 10 pcs aja juga udah dapet diskon lho.

Dan, benar saja. Saat buku ini dipajang di meja Buku Tamu, banyak yang mengapresiasi positif. Mereka seperti berkata, “Oh, iya yah? Ini baru cocok jadi Souvenir nikahan.” Banyak yang memuji souvenir nikahan Ayuk Mimi. Mereka baru terpikirkan sekarang untuk pake souvenir berupa buku dzikir pagi dan petang. Bahkan, ada temen Abah Mertua yang serius nanya dimana beli buku dzikir pagi dan petangnya.

“Tadi, teman Abah tanya. ‘Pak Arif, dimana beli souvenir kayak gini? Anak saya sebentar lagi mau nikah. Ini buku bagus sekali pak.’ Abah bilang saja, ‘Oo, ini anak saya yang bawa dari Jogja. Murah itu.’ lalu, temen Abah mintalah nomermu..” Abah menceritakan tanggapan temannya terkait souvenir buku dzikir pagi dan petang di hadapan kami sekeluarga dengan wajah yang sumringah dan puas. Maa syaa ALLAH. Alhamdulillaah..

Nah, saya jadi kepikiran buat merekomendasikan buku Dzikir Pagi dan Petang ini bagi teman-teman yang akan menikah. Supaya, souvenirnya memberi manfaat yang banyak bagi kita dan orang lain.

In syaa ALLAH, sangat bermanfaat, nggak norak, nggak ribet, nggak murahan. Justru terlihat unik dan berwibawa lho..

Tertarik?

Monggo meluncur ke Pustaka Sunnah. Atau, bisa WA/Telp/SMS/Telegram ke nomor 0831 8421 7705.

Boleh juga inbox FB ini lho.. 😀

Meski pesta pernikahan Ayuk Mimi telah usai, semoga, ALLAH senantiasa mencurahkan rahmat dan karunia-Nya kepada Ayuk Mimi dan Suami, serta Tamu Undangan yang mengamalkan dzikir pagi petang dari Souvenir pernikahan Ayuk Mimi. Aamiin.

Advertisements

One thought on “Pesta Telah Usai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s