Rawon

16998238_1956551081241199_8713076379674175015_n
Pake aplikasi Snapseed kok gambarnya jadi pecah ya? Hiks..


Pagi-pagi udah semangat banget buat bangun dan aktivitas. Karena tahu, kalo pagi ini nggak akan rempong nyiapin sarapan, pasalnya menu untuk sarapan udah dimasak kemarin sore. Hihihi. Jadi badan rasanya enteeeng aja buat melenggang ke kantor Emak-emak, alias dapur. Tanpa perlu patah hati saat mendapati bahan yang mau dimasak nggak tersedia di dapur.

Kemarin ahad, ada yang minta dimasakin enak. Sambil jalan kaki ke warung mikir mau masak apa, sekaligus harap-harap cemas. Ada nggak yaa Udang atau Daging gitu? Secara saya datang ke warung rada siang. Khawatir kehabisan.
Continue reading “Rawon”

Cake Pisang Zebra

16998687_1956342931262014_6559018285920365185_n
Yeayyy.. Berhasil!

Belum bosen bikin cake Pisang. Selalu penasaran, kalo dimodif Ini itu gimana yaa? Biar rasa dan tampilanya sedap dipandang.

Demi menebus rasa penasaran, tadi sore saya modifikasi lagi resep Banana Chocolate Cake, menjadi Cake Pisang Zebra. Saya penasaran banget pengen nyobain bikin motif Zebra pada cake. Alhamdulillah, sukses banget dan rasanya enak banget! Mesesnya lumer sampe meresap ke dalam cake. Maa syaa ALLAH, perlu dicoba nih temen-temen.

Continue reading “Cake Pisang Zebra”

Ayam Suwir Bumbu Bali

16939442_1955116534717987_3066426511770852348_n
Pedesnya nampool.. ^^b

Cabe Keriting Merah mulai layu dan keriput. Di tengah harga Cabe yang tengah bergejolak rasanya sayang membiarkannya busuk sia-sia. Lalu terbuang tragis di tong sampah.

Di tengah kegalauan tetiba teringat, tempo hari ada postingan Ayam Suwir Bumbu Bali milik Bunda Halawa Hilwa di grup Langsung Enak. Wah, akhirnya beli dada ayam di warung buat eksekusi. Kebetulan, diantara bumbunya menggunakan Cabe Merah yang lumayan banyak. Sip laah, masalah Cabe teratasi. Hihihi.
Continue reading “Ayam Suwir Bumbu Bali”

Tumis Sawi Bakso 

Hmmm.. Nyummy..

Sejujurnya, saya paling males kalo masak sayur ditumis. Paling banter, dimasak Sayur Bening Bayam atau direbus begitu saja dengan sejumput garam.

Di antara alasan kenapa saya malas masak tumisan adalah, karena saya masih belum pintar dalam menakar gula dan garam untuk menghasilkan masakan yang rasanya pas di lidah. Tidak terlalu manis maupun terlalu asin.  Continue reading “Tumis Sawi Bakso “

Banana Cake

Lezaaat..

Maha Suci ALLAH yang telah menciptakan buah bernama Pisang. Buah terenak di Dunia! Saya sukaaa sekali makan buah Pisang. Terutama Pisang Ambon. Pisangnya besar, kalo sudah matang aromanya harum, teksturnya lembut dan rasanya manis-manis gula jawa, alias manis banget.

Pisang Ambon, kalo di Cilacap kadang dibuat Sale Pisang. Pisangnya dijemur terlebih dahulu hingga kering, baru digoreng. Rasanya manis banget, tapi nggak “mblengeri”.  Continue reading “Banana Cake”

Cilok Mercon

wp-image-141565643jpg.jpg
Cilok yang bikin perut ikut kepedesan..  😀

Kadang, kepepet saat lapar melanda membuat seseorang menjadi kreatif. Seperti yang baru saja saya alami. Pukul setengah sepuluh malam lapar dan kepengen makan Cilok. Pede kalo stok bahan di dapur masih tersedia. Setelah menyalakan kompor dan meracik bumbu baru sadar, stok penyedap rasa sudah habis.

Arghhh.. Bad mood sekali rasanya. Di satu sisi perut sudah berdendang, di sisi lain Cilok tanpa Penyedap rasa berarti hambar. Continue reading “Cilok Mercon”