Kue Semprit

Sulistiyoningtyas-kue-
Berasa lagi lebaran..

Mau bikin kue kering praktis hanya dengan tiga bahan saja? Emang bisa ya?

Bisa!

Tadi siang, saya belajar membuat kue Semprit. Sebenarnya masih harus bedrest, tapi kepala justru semakin sakit kalo kebanyakan tiduran. Apalagi sedang ada keluarga yang berkunjung, jadilah uprek di dapur.

Continue reading “Kue Semprit”

Advertisements

Nastar Ekonomis

sulistiyoningtyas-
Bentuknya masih acak kadut..

Bukan lagi rajin masak sih sebenarnya, tapi lagi mulai rajin posting resep untuk didokumentasikan. Juga, untuk berbagi manfaat bagi teman-teman yang sedang butuh ide memasak. 

Kemarin sore saya membuat Nastar. Kue kering yang lagi-lagi akan naik daun kala lebaran menjelang. Untuk menghemat waktu dan tenaga, saya beli selai nanas yang sudah jadi. Continue reading “Nastar Ekonomis”

Bika Ambon (Pandan)

Bika Ambon
Abaikan tepinya yang gosong… hihihi..

Kalo kemarin pontang-panting bikin Cake Karamel atau Sarang Semut, nah tadi bisa kalem waktu bikin Bika Ambon. Selama ini, saya pikir membuat Bika Ambon amatlah susah, sebagaimana membuat sarang semut. Untuk menghasilkan tekstur yang bersarang, sarang semut menggunakan soda kue sebagai pengembangnya, sedangkan bika ambon menggunakan ragi.

Nah, lantas, apa perbedaan antara Bika Ambon dengan Sarang Semut?

Continue reading “Bika Ambon (Pandan)”