Tentang Saya

kkk

Bukan dari Tulang Ubun ia dicipta, sebab berbahaya membiarkannya terlena dalam sanjung dan puja…

Bukan pula dari Tulang Kaki ia dicipta, karena nista menjadikannya diinjak dan diperbudak…

Tetapi, dari Tulang Rusuk Kiri ia tercipta…

Dekat ke Hati untuk dicintai…

Dekat ke Tangan untuk dilindungi…

Dari Abu Hurairah Radhyallahu ‘anhu, Rasulullah Shalallahu ‘alayhi Wa Sallam bersabda, “Berbuat baiklah kepada Wanita, karena sesungguhnya mereka diciptakan dari Tulang Rusuk, dan sesungguhnya Tulang Rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Maka sikapilah para Wanita dengan baik.” (Hadist Riwayat Al-Bukhari)

_________________________

Nama saya Sulistiyoningtyas Sumohadiwijaya. Setelah menikah, saya memiliki nama kunyah Ummu Hassfi, yang berarti Ibunya Hassfi. Saya lahir dan dibesarkan di Kota Cilacap, Jawa Tengah. Saat ini saya tinggal di Kota Yogyakarta bersama Suami tercinta. Kami menikah pada 18 Februari 2015 lalu, tepatnya sehari usai Suami merampungkan Prosesi Wisuda Sarjananya di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Saya banyak menghabiskan waktu di rumah, menjadi Ibu Rumah Tangga. Meninggalkan profesi saya sebagai Guru Sekolah Dasar di Kota Yogyakarta. Saya benar-benar menikmati peran baru ini. Saya bisa tetap produktif di rumah. Bisa menulis, masak, membuat kue, dan terus belajar.

Mungkin, sebagian besar isi blog ini lebih banyak curhatannya ketimbang ilmunya. Semoga saja, tetap ada hikmah yang bisa dipetik oleh Pembaca. Untuk menjadi bahan muhasabbah, syukur-syukur bisa memperoleh kebaikan di dalamnya. Terima kasih sudah membaca, barakallahu fiikumma. 🙂

Salam!

Sulistiyoningtyas Sumohadiwijaya (Ummu Hassfi)

Kota Pelajar, Sabtu, 23 Juli 2016

Save

Save

13 thoughts on “Tentang Saya”

  1. Iya nih, saya terakhir di wisma sekitar bln januari akhir.. Jd blm kenal banyak akhowat qanitah. Hanya brrpa akhwat yg pernah ikut ma’had ilmi tahun 2013 yg saya kenal..

    Like

  2. Waah, masyaAllah mba tyas.. بارك اللّٰه فيك
    Btw baru tahu nama lengkap anti dari sini, hehe

    Like

Leave a comment